terimakasih telah berkunjung di blog kami, semoga materi yang di sampaikan dapat bermanfaat

Jumat, 20 Juli 2012

Kelakuan kaum jilbabers mencoreng kesucian kaum hijabers

Setelah membuat jebakan spiderman yang ternyata baru dalam jangka waktu lebih dari 2 minggu ternyata peminatnya hampir mencapai 3000 pembaca, sekarang gw mau membahas tentang fenomena remaja masa kini yang ngikutin trend tapi kagak bawa peta, jadi kesasar dahh…#hahaha.
Dan yang mau gw bahasa sekarang adalah kelakuan kaum jilbabers mencoreng kesucian kaum hijabers, muncul pertanyaan bukannya jilbab itu sama aja hijab ? Bagi sebagian orang mungkin berpandangan berbeda dengan pernyataan gw itu, but itu statement gw.. masalah buat lohh (pake logatnya soimah).
Kenapa gw punya statement itu, karena kaum jilbabers dan hijabers gw bedain bagiannya masing-masing. Jilbab bisa dipake kapan aja, siapa saja. Bahkan maria ozawa pun bisa memakai jilbab tanpa harus tau kenapa dan bagaimana itu digunakan. Sedangkan hijab itu digunakan oleh wanita yang sudah mengerti artinya menutup aurat. Jilbab yang kini sedang trend dikalangan masyarakat terutama anak muda masa kini adalah jilbab gaul.
Jilbab gaul !! Entah darimana asalnya model jilbab gaul seperti ini, yang hanya menutup aurat tapi memperlihatkan bentuk tubuh dengan pakaian yang serba ketat. Sesuai dengan kalimat berpakaian tapi telanjang. Dan dengan bangga nya mereka memamerkan itu sebagai jilbab gaul, padahal dalam islam tidak ada jilbab gaul. Kalo mau tau contoh jilbab gaul monggo di lihat gambar dibawah,

                                
Banyak juga diluaran jilbab hanya sebagai tuntutan institusi, sekolah ataupun kuliah yang mewajibkan wanita menggunakan jilbab dan diluar itu mereka bebas dari jilbab. Yang kemudian merusak citra wanita berhijab dengan kelakuan para jilbabers yang tak bertanggung jawab.
Ada baiknya benahi dulu kelakuan dalam bersikap, dalam berpakaian dan memperdalam ilmu keagamaan sebelum mengenakan jilbab. Hijab yang baik bukan hanya menutup aurat, tapi juga menghindarkan wanita dari pandangan pria untuk berbuat jahat.
“ Jilbabin dulu hatimu sebelum menjilbab auratmu.”
Sesuai dengan ayat Qu’ran surat an-Nuur ayat 31 dan al-Ahzab ayat 59…
Syarat jilbab itu antara lain:
  1. Menutup bukan membungkus. Membungkus itu artinya tidak kelihatan apa yang di dalamnya. Jika pakaiannya ketat, maka itu namanya membungkus, tidak menutup.
  2. Tidak transparan
  3. Tidak menyerupai pakaian orang kafir
  4. Tidak menyerupai pakaian laki-laki
  5. Bukan pakaian popularitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar